0
Comments
Cerita sukses seorang Pengemis


Sebenarnya Cerita sukses seorang Pengemis ini dulu bintang tulis di http://motivasidiri.info/cerita-sukses-seorang-pengemis/, tapi karena domain ini sudah experied (nggak bintang perpanjang) atau sekarang sudah dimiliki orang lain, akhirnya ya udah ditulis ulang disini saja
Dan ini adalah kisahnya kisah seorang pengemis yang sukses
Tanggal 19 januari 2001, Di sebuah kota besar yang berada di planet ke tiga Galaksi MilkyWay. Pada sore hari ketika banyak orang pulang kerja. Ada satu orang pengusaha menaiki mobil BMW serta terlihat sedang terburu-buru. Dia turun dan menuju ATM terdekat untuk mengambil sejumlah uang.
Yang pasti uangnya dalam jumlah BESAR.
Di depan ATM itu ada seorang yang sedang duduk-duduk dilantai. Pakainnya kumuh, berlubang dan seperti tidak pernah dicuci. Sorot matanya menunjukkan seseorang yang tidak mempunyai harapan. Didepannya ada sebuah gelas berisi uang. Jika anda sedang berpikir dia adalah seorang pengemis.
Anda 100% benar.
Tapi si pengusaha dengan cueknya melangkah melewati si pengemis dan masuk ke dalam ruang ATM. Ternyata di dalam pengusaha itu tidak ingin mengambil uang, dia hanya sekedar ingin mentransfer uang.
Yang pasti transfernya dalam jumlah BESAR.
Ketika dia hendak keluar. Entah perasaan darimana si pengusaha menjadi iba kepada pengemis. WOW! dia mengambil dompet dari sakunya. Setelah melihat dari pojok kiri ke pojok kanan sisi dompet. Dia akhirnya berhasil menemukan uang dengan nominal paling kecil!
Seribu Rupiah dia berikan kepada si pengemis.
Terima Kasih tuan, Kata si pengemis dengan bibir tersenyum senang. Sampai senangnya dia mengambil uang seribuan itu dari gelas dan memegangnya dengan kuat. Hmmmmm… mungkin ini adalah pendapatan terbesarnya hari itu.
Exspresi dari pengusaha itu hanya tersenyum kecut. Tidak lebih dari itu! kemudian dia mulai meninggalkan si pengemis menuju mobil mewahnya. Lalu… entah kenapa! ketika dia ingin memasuki mobil… dia seperti tidak rela memberi uang dengan cuma-cuma kepada pengemis tadi.
Dasar Kikir! Dia berlari kembali menuju ke pengemis. Ketika ingin mengambil uang seribuan miliknya. Dia tertahan! atau tidak bisa karena uangnya masih digenggam oleh si pengemis.
Akhirnya tanpa pikir panjang!
Si Pengusaha mengambil gelas pengemis yang mungkin adalah harta satu-satunya. Dengan enteng dan terlihat seperti mengejek. Si pengusaha kikir itu berkata:
Kamu juga pengusaha bukan?
Kemudian pengusaha berlari kembali ke mobilnya. Dan si pengemis hanya bisa melongo. Walau samar-samar terlihat ada air yang keluar dari matanya.
Hmmmmm…
Bersamaan dengan itu terlihat langit sudah berwarna merah. Mataharipun mulai terbenam.

8 tahun kemudian….

Tepatnya tanggal 2 juli 2009. Di sebuah gedung mewah yang terdapat di kota besar di planet bumi. Si pengusaha sedang berada di kantornya. Melamun! bahkan terlihat seperti orang stres.
Tentu saja dia stres! Gara-gara krisis ekonomi global, bisnisnya hampir bangkrut! tinggal menunggu hari saja dia akan menjadi miskin. Suatu hal yang tidak pernah dia rasakan seumur hidup. Belum lagi tanggungan hutang yang tidak bisa dia bayar.
Bukan hanya jatuh miskin, mungkin dia akan masuk penjara karena tidak bisa melunasi hutangnya.
Tiba-tiba!
Telepon berdering. Ternyata itu dari sekertarisnya. “Pak ada orang yang mau bertemu dengan bapak”.
Sebenarnya pengusaha itu sedang malas menemui siapa-siapa. Apalagi orang yang tidak dikenalnya. Namun dia putuskan untuk menemui si tamu misterius ini.
Tamu misterius itu pun masuk. Lalu diikuti dengan basa-basi singkat seperti perkenalan nama dsb. Lalu pengusaha pun menanyakan maksud kedatangan si tamu.
ALANGKAH KAGETNYA !
Tamu misterius itu mau menginvestasikan uang dalam jumlah besar dalam perusahaannya. Bahkan jumlah uang itu juga sanggup melunasi hutang perusahaan. Pengusaha itu hanya melongo tidak percaya.
Tapi sebelum si pengusaha berhenti dari kegiatan melongonya. Si tamu misterius itu berkata :
Mungkin bapak sudah lupa terhadap saya. Dulu saya adalah pengemis yang sering mangkal di depan ATM. Gara-gara bapak dulu ngomong kayak gini Kamu juga pengusaha bukan?
Saya waktu itu benar-benar terharu.
Anda tidak menganggap saya sebagai pengemis seperti orang lain, melainkan penjual yang sedang menjual barang.
Waktu itu juga saya berhenti mengemis. Lalu merintis usaha saya sendiri. Dan bisa bapak lihat akhirnya saya BERHASIL.

0
Comments
Usaha Es Krim Rumahan


Peluang Usaha Es krim tingkat rumahan lumayan marak saat ini. Seiring dengan semakin banyaknya penggemar es krim maka pelaku bisnis ini juga semakin bermunculan . Jika dulu Es Krim hanya dikuasai produksi pabrikan sekarang Es Krim bisa dijadikan industri rumah tangga yang cukup berpotensi. Keunggulan Es Krim Rumahan dibanding produk pabrikan adalah penggunaan bahan bakunya . Es Krim Rumahan bisa dibuat dengan bahan baku berkualitas seperti buah buahan asli bukan essence sehinga rasanya lebih natural . Kelebihan lain Es Krim Rumahan rasanya lebih beragam dibandingkan Es Krim Pabrikan .
Biasanya Es Krim Pabrikan cenderung macam rasanya lebih baku misal coklat , strawbery , vanilla . Namun Es Krim Rumahan bisa macam – macam rasa misal Green Tea , Pistacho , kacang hijau , berbagai macam buah .Intinya untuk bisnis Es Krim Rumahan harus banyak inovasi rasa es krimnya .  Es Krim Rumahan biasanya mempunyai daya tahan yang tidak lama , didalam freezzer hanya bisa bertahan sampai 3 bulan dan disuhu ruang hanya bisa bertahan 15 menit. Hal ini karena  biasanya Es Krim rumahan tidak memakai pengawet .

0
Comments
Kiat dan Langkah Merintis Usaha Spa


Peluang Usaha Spa . Di Indonesia peminat layanan spa kebanyakan dikalangan masyarakat kelas menengah keatas. Karena tidak semua orang menyisihkan anggaran untuk mendapatkan treatment peningkatan kebugaran tubuh sekaligus kejiwaan . Bagaimana Cara Memulai Bisnis Spa ? Bagi seorang pemula yang perlu diperhatikan adalah pengetahuan seluk beluk spa , baik tehnik maupun peta bisnisnya . Jika anda benar – benar pemula dan belum mengerti maka  yang disarankan adalah menjalin kerjasama dengan “pemain spa ” yang sudah exist dengan sebagai mitra bisnis atau sebagai konsultan yang setiap saat anda bisa minta pendapat mengenai kendala bisnis spa .
Pemasaran Bisnis Spa
Dalam bisnis Spa ada 5 faktor pemasaran yang umum yaitu : Product , rate harga , sumber daya manusia , promosi dan lokasi .
1. Produk , Produk spa dari waktu kewaktu terus mengalamai perluasan mulai dari jasa pijat , aromaterapi , meditasi , yoga sampi fitness. Tips untuk product Spa adalah pebisnis harus berkreasi dalam mengemas jasa layanan yang unik dan bermutu. Tentunya dengan menggunakan bahan – bahan yang terjamin mutunya dan sumber daya yang semakin terlatih . Paling tidak untuk tahap awal ada satu product layanan Spa andalan di home spa anda .
2. Rate Harga, Kita harus mengingat bahwa Spa adalah konsumsi kalangan menengah ke atas . Oleh sebab itu tidak perlu mengacu pada murahnya harga . Semua penggemar Spa lebih mendambakan mutu layanan bukan murahnya harga.
3. Sumber Daya Manusia , Mutu layanan dalam usaha Spa sangat tergantung dari sumber daya manusia ( karyawan ) yang memberi layanan . Jangan menurunkan karyawan yang masih belum mahir dalam spa . Kerjasama dan membangun relasi dengan “pemain spa” yang sudah exist sangat membantu dalam mencari karyawan yang sudah mampu memberi layanan spa .
4. Promosi , Promosi yang baik adalah selalu berbicara pada konsumen yang bersifat menghibur, selalu pula menawarkan hal – hal/ product2 baru . Promosi produk – produk yang segar dan heboh perlu dilakukan , serta pengalaman – pengalaman eksotik yang sulit terlupakan oleh pelanggan anda .Bagi yang menjalankan bisnis mobile spa untuk layanan home spa , maka strategi jemput bola sangat bagus , jangan segan – segan mendatangi tempat2 sasaran pasar anda  dan lakukan promosi disana.
5. Lokasi , Tentunya lokasi yang baik dalah yang mudah dijangkau . Jika anda membidik para eksekutif maka sebaiknya gerai lokasi berada ditengah perkotaan , pusat bisnis , serta di perumakan elit . Jika anda membidik para wisatawan lokal atau mancanegara maka lokasi yang bagus adalh di dekat area pariwisata tersebut seperti daerah Bali , jogya . Jika yang di bidik adalah mobile Spa untuk layanan Home Spa bernuansa private atau family maka lokasi gerai bisa dimana saja tapi tetap mudah dijangkau dan layak , yang penting adalah kualitas SDM anda .

0
Comments
Peluang Usaha Kemitraan Sabana Fried Chicken


Peluang Usaha Fried Chicken tentunya sudah banyak di kenal . Mulai dari KFC , MacD dll . Dan product lokal yang tak kalah terkenal adalah Sabana Fried Chicken . SFC mempunyai product ayam goreng berbumbu terigu kering . SFC sangat cocok untuk wirausahawan yang bermodal cekak . Karena SFC saat ini bekerjasama dengan bank mandiri dalam pegembangan usahanya . Jadi bagi mitra SFC yang ingin mengembangkan usahanya bisa mendapat pinjaman dari bank mandiri . Untuk menjadi mitra SFC biaya kemitraan sebesar 13.750.000 , dana tersebut untuk mendapat perlengkapan penjualan dan modal pertama .
Dalam paket tersebut termasuk registrasi , survey , training dan supervisi . Mitra masih bisa menggunakan nama SFC jika keperluan penjualan diambil dari SFC seperti ayam , minyak goreng, bumbu , sambal , tepung . Hal ini untuk menjaga citra rasa ayam SFC .Tiap minggu ada pengawas SFC yang datang melakukan pengecekan. Friend Chicken SFC sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI .
Berikut Perkiraan Pendapatan SFC dan Biaya Kemitraan.
Silahkan double Klik untuk memperbesar .
 sumber:http://idepeluangusaha.com

1
Comments
Peluang Usaha Budidaya Ayam Mutiara


alah satu trend produk bisnis / Peluang Usaha sekarang adalah sesuatu yang bersifat unik , termasuk salah satunya Ayam Mutiara . Meski tergolong baru, ayam mutiara kini mulai dilirik karena keindahan warna bulunya. Bila anda memiliki pekarangan yang masih kosong dan ingin melengkapinya dengan satwa, mungkin pilihan bisa dijatuhkan pada ayam mutiara. Walaupun pekarangan tidak terlalu luas tetap memungkinkan untuk itu. Kenapa ayam mutiara..? karena ayam jenis ini cukup indah dan menyenangkan bila dipandang. Selain itu dari aspek pemeliharaan dan pemberian makanan cukup mudah.
Jika di Indonesia ayam mutiara baru mulai dikenal, tetapi sebaliknya di luar negeri sudah lama dipelihara sebagai penghias halaman. Dalam perkembangannya juga terjadi cross breding antara ayam mutiara asli dengan ayam lain. Sehingga saat ini ayam mutiara memiliki ragam warna yang sangat bervariasi, di antaranya terdapat jenis yang dinamakan pearl guinea (warna asli ayam mutiara yang didominasi warna abu-abu gelap dengan bintik putih merata di sekujur tubuh), white guinea, royal purple guinea, violet guinea, brown guinea, lavender guinea, dan lain-lain.
Salah satu pembudidaya ayam mutiara adalah Juwaidi. Pria yang tinggal di Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darussalam itu mengenal ras ayam mutiara  mulai tahun 2003. Pemilik Adina Agro Aceh, usaha peternakan ayam buras petelur dan ayam hutan Sumatera itu kebetulan memperoleh sepasang indukan dari salah seorang temannya dari Sumatera Utara. Selanjutnya, tahun 2007 ia memulai usaha penangkaran secara semi intensif. Saat ini ia sudah memiliki sekitar 20 ekor indukan ayam mutiara. “Karena bulunya indah dan masih langka didapatkan, jadi cocok jadikan bisnis.
Untuk masalah harga , Menurut penjual ayam mutiara Pak Nurnandung, harga ayam hias yang dijual di Pasar Burung Ngasem Jogyakarta. Ayam mutiarasatu ekor berkisar  Rp 250 ribu. Tiap liburan permintaan ayam hias meningkat. “Biasanya saat liburan ramai,” tambah Nurnandung. Ia menambahkan, tiap bulan omset penjualan ayam hias miliknya mencapai sekitar Rp 4 juta.Peminat ayam hias adalah wisatawan lokal. Mereka biasa berasal dari Jojakarta maupun luar kota seperti Klaten dan Purworejo. Keunikan bentuk yang relatif kecil tersebut memikat pembeli untuk memiliki ayam hias.

erikut Video Tips dan Cara Ternak Ayam Mutiara
http://kumpulanvideousaha.blogspot.com/2010/08/video-usaha-bisnis-ternak-ayam-mutiara.html

0
Comments
Tips pengelolaan keuangan


Dalam menggarap sebuah Peluang Usaha atau peluang bisnis tentunya tidak luput dari pengelolaan keuangan . Sebagai entrepreneur muda tentunya kita masih banyak belajar untuk hal ini. Berikut tips yang ketika saya baca , sayapun pernah mengalaminya . Misalkan Mencampuradukkan dana pribadi dan bisnis. Banyak wirausaha sukses yang tersita oleh bisnis yang sedang dilakukan sehingga beberapa prioritas keuangan pribadi mereka terabaikan.
Menurut Eric Johnson, senior client strategist di Signature, firma manajemen kekayaan yang berbasis di Norfolk, Virginia, Amerika Serikat. Ada 6 pengelolaan keuangan yang salah yg sering terjadi di entrepreneur muda. Apa itu ?
1. Terlalu Berlebihan dalam investasi
Biasanya Agar terkesan profesional, banyak wirausaha muda yang rela mengorek tabungannya, misalnya untuk menyewa kantor di tempat yang hip atau membeli peralatan atau perabotan mewah untuk usahanya. Sehingga menghabiskan terlalu banyak untuk pengeluaran padahal hal tersebut tidaklah masuk dalam ketegory kebutuhan usaha yg penting. Adabaiknya Gunakan setiap uang yang Anda miliki untuk menciptakan produk yang baik, dan tunjukkan kepada pengguna.
2. Anda Tidak menggaji diri sendiri
Pemilik bisnis muda cenderung menanamkan semua sumber daya ke dalam bisnis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Sulit jika bisnis harus membiayai kehidupan pribadi Anda. Seperti karyawan yang lain, berikan gaji secukupnya untuk Anda sendiri untuk memastikan keuangan pribadi Anda tetap sehat dan terpisah dari bisnis. Namun, jangan mentang-mentang Anda pemilik bisnis ini lantas memberi gaji  tinggi untuk Anda. Anda harus menyediakan cukup banyak dana untuk bisnis Anda supaya tetap dapat beroperasi dalam masa-masa sulit.
3. Tidak mempertimbangkan kemungkinan terburuk
Kalangan muda sering berpikir bahwa mereka sangat berpotensi dan tak mungkin gagal. Akan tetapi, siapa pun bisa gagal, dan Anda perlu membuat rencana setelah memprediksi kemungkinan terburuk. Buat sebuah rencana pengganti dan beberapa bentuk asuransi untuk mendukung bisnis ketika Anda tak mampu menjalankannya. Jika Anda mempunyai rekanan dan bisnis Anda tidak mudah dijual, Eric Johnson menyarankan untuk membuat suatu perjanjian jual-beli. Perjanjian ini mengatur apa yang terjadi jika salah satu pemilik bisnis meninggal, dan biasanya mencakup komponen asuransi yang menyediakan dana apabila sewaktu-waktu terjadi sesuatu pada pemilik bisnis.
4. Mencampur aset bisnis dan pribadi
Entah itu menjamin pinjaman secara pribadi atau meminta orangtua Anda membeli rumah kedua, meningkatkan aset pribadi untuk tujuan bisnis tidak akan baik bagi kondisi keuangan pribadi. Mengapa demikian? Bayangkan, ketika bisnis Anda menurun, para kreditor bisa saja mengejar aset pribadi Anda.
5. Menggunakan kartu kredit pribadi untuk tujuan bisnis
Akan sangat berisiko jika Anda bergantung pada kartu kredit pribadi untuk membiayai usaha ketika bank tidak bersedia memberikan dana untuk Anda. Anda bisa saja tergoda untuk men-charge hal-hal yang tidak seharusnya pada kartu kredit pribadi. Mencampur tagihan bisnis dan pribadi bisa menimbulkan kekacauan organisasi. Jika bisnis Anda diaudit, Anda tentu harus menyediakan catatan pengeluaran bisnis paling tidak tiga tahun ke belakang. Mampukah Anda menyediakannya? Sudah pasti tidak. Jadi, sebaiknya Anda membuat kartu kredit khusus untuk urusan bisnis, dan hanya digunakan untuk pengeluaran bisnis yang penting.
6. “Merampok” kas perusahaan
Ketika berhasil melakukan penjualan yang hebat dalam dua atau tiga bulan, pengusaha muda biasanya akan menjadi kelewat percaya diri, begitu menurut Mayabb. Pengusaha yang belum berpengalaman kemudian akan mulai menghabiskan arus kas perusahaan tanpa pandang bulu. Ambil contoh, ketika membutuhkan mobil operasional, mereka akan membeli mobil-mobil terbaik (dalam arti dengan merek terbaik dan harga yang lebih mahal), lalu menyadari bahwa pada beberapa bulan berikutnya ternyata tidak terjadi penjualan yang berarti.
Sumber :
http://female.kompas.com

0
Comments
Peluang Usaha Franchise Brownies Martabak



Peluang Usaha Franchise Brownies Martabak. Brownies Martabak menawarkan waralaba / waralaba / peluang bisnis di Indonesia di Industri Makanan, terutama di Produk Brownies Martabak. Brownies Martabak Martabak tidak, tapi Brownies diproses dan disajikan dalam gaya Martabak. Brownies dan martabak sekarang dapat dikombinasikan menjadi makanan lezat.
Kombinasi dari dua produk yang terbukti populer, Brownies dan Martabak, sekarang Anda dapat menikmati gigitan penuh kelezatan. Terbuat dari kedua coklat gelap dan senyawa putih dalam kenikmatan tambahan chocoa bubuk membuat brownies rasa begitu kental. Dengan teknik memasak dan gaya presentasi membuat tekstur baru dengan rasa yang begitu unik.
Sekarang Anda dapat menikmati lezat ala Brownies Martabak dengan berbagai rasa, termasuk Coklat Keju, Keju Pandan sukade, Chocolate Roseberry, sukade Jeruk Kismis, Coklat Kacang Kismis dan sukade Kiwi.
Brownies Martabak membuka kesempatan bagi siapapun yang tertarik untuk mengambil peluang usaha dari jaringan pemasaran dan distribusi produk dalam konsep Kemitraan Martabak Brownies dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
Persyaratan:
- Perorangan / Perusahaan
- Mengisi permintaan aplikasi untuk menjadi Mitra Bisnis Brownies Martabak
- Mampu menjalankan sistem dan SOP (Standard Operational Procedure)
- Memiliki integritas dan komitmen
- Bersedia membayar biaya untuk manajemen kemitraan
- Memahami manfaat dan risiko menjalankan konsep bisnis
- Mempersiapkan karyawan untuk pelatihan dalam produksi, presentasi, penjualan dan administrasi
- Mengusulkan lokasi bisnis untuk membuka Brownies Martabak stopkontak
- Bersedia untuk memahami dan menandatangani MOU isi
Syarat:
- DP pembayaran 50% dari harga paket bisnis, waktu pemesanan dan pembayaran yang dilakukan setelah paket diterima
- Paket Bisnis dikirim selama 1 bulan setelah pembayaran DP
- Biaya pelatihan di luar Jakarta (akomodasi dan transportasi) pada tanggung jawab oleh mitra
- Biaya survei di luar Jabodetabek adalah mitra tanggung jawab
- CV. Poetri Khanzanne Fortuna sebagai manajer, berhak untuk secara sepihak mengakhiri hubungan kerja jika kesepakatan mitra melanggar aturan kerja
- Berlaku selama 3 tahun Kemitraan
Information Summary
Founded : 2009 Industry : Food
Website : http://www.browniesmartabak.com Contact : Andre Mokoginta
Phone : +62 21 71614138 / 085781224999 Fax : +62 21 7705366
E-mail : andremokoginta@yahoo.com / browniesmartabak@rocketmail.com
Address : Jl. Cemara Raya No.13 Depok Timur, Depok
Estimated Investment : Rp. 16.000.000   
sumber:http://idepeluangusaha.com