0
Comments
Usaha Makanan Siap Saji Pizza Cassava


Inovasi Peluang Usaha Makanan siap saji Pizza Cassava. Makanan siap saji seolah sekarang menjadi trend terutama di kehidupan perkotaan. Makanan siap saji enak, bikin kenyang,bergizi tapi juga murah itu yg di cari banyak orang. Makanan yg masuk kriteria itu ya roti. Tapi roti berbahan baku terigu , jelasnya kurang murah karena terigu masih impor. Untuk mengurangi ketergantungan akan terigu harus memanfaatkan pertanian lokal. Muncullah ide membuat pizza berbahan dasar singkong atau cassava.
Bentuk inovasinya :
Parutan singkong yg di campur parutan kelapa muda dan telur di bikin adonan . Adonan di kukus dlm bentuk bulat pipih beriameter 30 cm seperti pizza pada umumnya.Selanjutnya di perlukan bahan -bahan lain seperti bawang merah , bawang putih, bawang bombay serta daging giling, lada hitam Sebagai materi topping di atas pizza. Di tambah irisan paprika, tomat , keju,mozzarella, keju cedar parut. Selah itu di panggang dan siap di sajikan .
Ide awal ada membantu para petani singkong indonesia dan mengurangi ketergantungan import terigu.Serta mendorong masyarakat untuk bisa memanfaatkan peluang usaha ini.
Yg ingin mancoba inovasi peluang usaha ini bisa menghubungi Daniel Pramudita, IPB bogor sebagai pemegang hak cipta ( 087877665759 )
sumber: majalah ide bisnis